Paling mudah berinternet dengan berbagai macam cara dan tips

Jan 4, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi Android Cepat Panas - Sudah tidak asing lagi jika mendengar kata hp Android cepat panas, saking panasnya sampai-sampai bisa dibuat untuk memasak telur. Begitulah android jaman sekarang.

Mungkin hampir semua smartphone Android bisa cepat panas, karena banyak sekali aplikasi-aplikasi yang berjalan dan tidak kita ketahui. Tidak seperti hp jadul jaman dulu yang layarnya hitam putih itu yang hanya bisa dipakai untuk maen games, nelpon, dan sms.


Kita gak bahas tentang hape pada zaman dulu, yang kita bahas adalah Penyebab dan Cara Mengatasi Android Cepat Panas nah, untuk anda yang mempunyai hp android yang cepat panas, mari kita ketahui dulu apa saja penyebab utamanya.

1. Penggunaan Memory yang Berlebihan

Kapasitas hardware ponsel anda yang pas-pasan inilah yang bisa membuat hp android anda cepat panas, karena kapasitas atau spesifikasi yang tidak mumpuni dan anda menggunakannya terlalu berlebihan, maka inilah salahsatu penyebab android anda cepat panas.

2. Sering Menggunakan Fitur Multitasking

Menggunakan fitur multitasking ini boleh-boleh saja, tetapi jangan terlalu keseringan ya, jika spesifikasi hp anda masih rendah cocok saja android anda cepat panas. Maksud dari multitasking ini adalah menggunakan aplikasi secara bersamaan.

3. Menggunakan Ponsel Sambil Charger

Bermain game sambil ngecas akan membuat ponsel anda menjadi lebih panas, sebaiknya jika anda ingin menggunakan ponsel anda, usahakan tidak di charger karena ini akan membuat ponsel anda menjadi cepat panas. 

4. Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi

Terlalu banyak menginstall aplikasi juga bisa membuat hp android panas, silahkan anda hapus aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Gunakan aplikasi yang penting saja.

5. Hardware Ponsel yang Berkualitas Rendah

Hardware yang berkualitas rendah sehingga bisa membuat ponsel anda cepat panas, saran saya untuk anda adalah menggunakan smartphone vivo, karena vivo mempunyai daya serap panas, jadi hp vivo emang rekomend banget deh. Saya lagi gunain vivo nih...

Masih banyak lagi penyebab hp android cepat panas ini, mungkin diatas tersebutlah penyebab utamanya, jadi jika ada masalah lain mari kita diskusikan melalui kolom komentar dibawah yang telah saya sediakan. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat...

Previous
Next Post »

2 komentar

Mus Jono delete 1/07/2016 8:03 PM

Kejadian yang Saya alami belum masuk kayaknya eh sudah deng tapi sebagian, saya hanya mengunakan Hp untuk tetring tanpa menjalankan aplikasi lainnya namaun manakala signal drop hp serasa di pangang saja, maklum tinggalanya jauh di pelosok desa, batre cepet habis dan pasti kudu harus di carger domg ya

Sonny Ogawa delete 2/16/2016 11:46 PM

Point no 1 dan 2 yang paling sering membuat hp android cepat panas...maka dari itu, gunakan hp android seperlunya aja dan saran saya jangan aktifkan penyelarasan

Apa pendapat kamu tentang postingan di atas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *

Atas